Wednesday, May 24, 2006

AHHH.......!!!!

Ahhh....ternyata S3 itu susah...apalagi untuk seorang Ibu yang punya 2 anak yang masih kecil seperti saya ini. Tiga tahun berlalu seperti sangat cepat...tapi kok serasa study ini jalan ditempat aja???. Capek...capek... otak n hati, n fisik. Pengen rasanya menyerah..tapi klo mengingat perjuanganku selama ini..kok..sayang sekali klo mesti mundur. Jauh jauh sekolah ke Australia sejak master (masih satu anak), hingga ngambil PhD ini, serasa sayang tuk dimandekkan...tapi saya sudah capek bangetttt...... terlebih otak saya....yah, namanya juga dah tua dah masuk 40 yo lah...pastilah capek. Kerja di lab seharian, kadang di akuarium, pulangnya jemput kids dari sekolah/childcare, memasak, bersih2 rumah, paginya siapin sarapan n bekal buat suami n kids, beres2 rumah, antar kids sekolah, belanja, bawa mobil ke service, etc. Untung suami gak bawel2 amat jadi klo masak apa adanya juga gak papa. Doi juga pulang rumah dah kecapean jadi doesn/t matter lah klo rumah belum sempat diberesin.
Yah...setiap kali putus asa, saya selalu ingat alm. Ayahanda tercinta... beliau sangat pengen anak2nya sekolah ke luarnegeri, bukan tuk prestise tapi tuk menambah kualitas n wawasan berpikir. Selain itu beliau juga pengen anak2nya jadi dosen dan pengen ada yang at least menyamai beliau, jadi guru besar (Prof.Dr). Alhamdulillah....diantara 10 anak2nya, hampir semua sudah pernah ke luar negeri (regarding "otak" lho ini...hehehe n bukan biaya sendiri, maklum...tak mampu!!hehehe), yah..untuk pertukaran pemudalah, untuk training lah, atao sekolah. Empat dari kami alumni Australia dan satu alumni Inggris. Alhamdulillah saya bisa dapat beasiswa lagi untuk ngambil S3 jadi saya seharusnya bisa berjuang keras mewujudkan impian beliau untuk bisa menjadi guru besar kelak, insya Allah...amin! Makanya GHITA......berjuang dong..berjuang.....!!!!

No comments: