Tuesday, May 16, 2006

Holiday (3)

Keesokan paginya kita diajak Canca ke Ballarat, lihat tambang emas. Disitu terasa kita kembali ke jaman baheulah, jaman koboi, gaya rumahnya dan bangunan2 lainnya persis jaman serial Rin Tin Tin, orang yang hilir mudik juga diset berpakaian jaman dulu. Pengunjung dibiarkan mendulang emas, ngobok2 sungai kecil (ada gak ya yang lucky enough dapat sebutir emas? hahaha)Museumnya bagus sekali. Kami sempat beli gold plate kecil, n ukir nama disitu.

Esok harinya kita ke fruit farm setengah jam dari city menuju ke Ballarat. Tadinya pengen strawberry picking, tapi kok malas bermandi matahari..hehehe. Jadilah kami ke bagian nectarines, peaches, n plum picking aja. Wah seru....anak2 pada asik metik n makan gak kerasa bucketnya dah penuh...terpaksa yah..kita embat aja sisa petikan yang gak kemuat di bucket. Emang beda ya rasa buah yang baru dipetik dengan yang di supermarket (apa lagi yang di tonwsville..soale jarak tempuh kotapenghasil buahnya ke sini kejauhan...). Kita gak terlalu lama di farm cepet bosen anak2, jadi kita ke park nya aja for lunch. Trus pulang berharap bisa ke Sydney Rd, Brunswick cari buku2 islam buat kids. Sayangnya tokonya masih tutup. Jadi kita cuman ke Lebanon resto aja, beli kebab. Gilee...kebabnya gede amat...bisa dimakan bertiga nih....hahaha. Canca sih pesannya kebanyakan. Tapi lumayan ah..bisa buat makan malam juga. Ngomong2 soal makanan, ada halal pizza di dekat rumah Izzan. Supreme pizzanya enak... ato karna gak pernah ngerasain supreme pizza selama di oz ini yah...hahaha, habisnya mana ada supreme pizza yang gak pake pork di tvl..... Chicken n mushroom pizza with bbq sauce nya juga uenakkk... hmmm jadi kepengen deh!!!

Keesokan harinya, tanggal 31 December, karna diramalkan bakal panas banget, kami memutuskan untuk ke Melb. Museum aja lagi. Kids pada loncat2 saking girangnya tau kita balik lagi ke museum itu. Sejak pagi sampe sore kami disana. Jam 5.00 pas museum tutup kami keluar..woah.....angin panas berhembus... gila serasa dipanggang...kulit ini perih banget...gimana ngak, 47DC Apa boleh buat, museum dah tutup, terpaksa kita berpanas menuju halte bus. DIdalam bus sih dingin, tapi pas keluar...naudzubillah...perihnya kulit ini, jadi kami putuskan tuk duduk2 dulu di dalam mall menunggu panas reda. Ternyata sampe jam 8 malam udara masih panas (walau pun tak sepanas tadi) jadi kita cepat2 naik tram n pulang ke rumah, nanti jam 9 malam suhu udara dah mulai turun.

No comments: